Keuntungan Menjadi Seorang Blogger Yang Harus Kamu Ketahui

Keuntungan Menjadi Seorang Blogger Yang Harus Kamu Ketahui - Mungkin menjadi seorang blogger dalam pikiran sobat adalah pekerjaan menulis yang membosankan. Kalo menurut saya itu salah besar, ngeblog kalo menurut saya adalah kegiatan yang asik dan bisa menambah wawasan kita, Karena jika kita menjadi seorang blogger kita wajib membaca terlebih dahulu agar isi artikel yang kita sampaikan tidak keliru.

Keuntungan Menjadi Seorang Blogger Yang Harus Kamu Ketahui


Ngeblog nggak Cuma nulis loh. Kita bisa melatih otak kita dalam berfikir dan kita bisa berlatih dalam mengeluarkan pendapat. Masih banyak lagi manfaat ngeblog, Nggak usah basa-basi lagi. mediakece.com telah merangkum manfaat menjadi seorang blogger :

Manfaat Menjadi Seorang Bloger Yang Harus Kamu Ketahui

1. Wawasan Otomatis Bertambah

Tanpa disengaja jika kita menjadi seorang blogger wawasan kita akan bertambah, Kok bisa  ? kan ngeblog cuma menulis ?. Ngeblog nggak Cuma nulis, sebelum menulis para blogger pastinya membaca terlebih dahulu referensi yang akan dijadikan artikel di blog. Otomatis tanpa sengaja wawasan bertambah.

2. Menambah Teman

Di media sosial banyak sekali grup tempat berkumpulnya para blogger. Dari yang masih pemula sampai yang sudah professional. Dalam grup tersebut para blogger saling berbagi ilmu bahkan para blogger saling menjalin tali silaturahmi. Siapa tau sobat dapet jodoh dari blogger, jodoh siapa yang tau,hehe.

3. Tempat menghasilkan uang

Hal ini bisa terjadi apabila blog yang sobat bangun sudah meluas dan konten yang sobat sajikan bermanfaat bagi orang banyak. Tidak menutup kemungkinan blog sobat bisa menjadi ladang uang. Kalo blog sobat sudah bisa menghasilkan uang, sobat pasti akan bersemangat untuk menciptakan artikel yang menarik.


4. Mempermudah Kita Dalam Menyampaikan Pendapat

Mungkin diantara yang membaca artikel ini ada yang kesulitan dalam berpendapat ?. Kalo ada, cobalah sobat menjadi seorang blogger, karena dengan menjadi seorang blogger sobat akan banyak berpendapat di internet. Jika sobat sudah sering berpendapat otomatis sobat mengetahui alur dalam berpendapat, maka sobat sudah tidak kesulitan lagi dalam menyampaikan pendapat.

5. Kemampuan Mengetik Meningkat

Kalo sobat sudah lama menjadi seorang blogger, saya yakin kemampuan mengetik sobat menjadi cepat. Gimana gak cepet kerjaannya aja ngetik. Kalo sobat sudah mempunyai kemampuan mengetik dengan cepat. Sobat memiliki nilai plus jika melamar pekerjaan d kantor. Asik kan jadi penulis blog ?, hehe.


6. Melatih Untuk Berfikir Luas

Dalam pembuatan artikel para blogger memikirkan dari berbagai sudut pandang, dan siapa yang membaca artikel tersebut. Contohnya kita membuat artikel yang menurut kita bermanfaat, tetapi belum tentu bermanfaat juga bagi para pembaca, bisa-bisa pembaca tersinggung oleh artikel kita, sehingga pembaca protes kepada kita.

Selain itu penulis blog perlu memperhatikan gaya bahasa yang digunakan. Jika artikel kta dibaca oleh orang yang lebih tua, dan bahasa dalam artikel kita menggunakan bahasa yang agak kasar. Maka akan membuat pembaca malas membaca. Tapi Ingat jangan gunakan bahasa yang formal terus, bisa-bisa pembaca tidak tertarik dengan artikel yang kita buat.

7. Meningkatkan Kedisiplinan

Kok bisa, Cuma nulis artikel bisa melatih kedisiplinan ?. jawabanya bisa, Karena jika kita sudah mempunyai blog, Kita akan mengupdate artikel yang ada dalam blog kita. Kalo kita punya blog tapi tidak mengupdate artikel rasanya tidak enak. Dan menjadi seorang blogger kita juga harus berkomitmen, jangan berhenti menulis artikel di tengah jalan.

Setelah membaca artikel diatas, Ada yang tertarik menjadi seorang blogger ?. Sebenarnya masih banyak lagi keuntungan yang didapatkan jika menjadi penulis blog. Tetapi tidak saya kasih tau supaya sobat bisa merasakannya sendiri apabila telah menjadi seorang blogger.

Saya rasa sudah cukup sekian dulu artikel saya tentang keuntungan menjadi seorang blogger. Semoga artikel yang saya tulis kali ini bermanfaat bagi orang banyak.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Keuntungan Menjadi Seorang Blogger Yang Harus Kamu Ketahui"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel